10/02/11

Si Bolang dari Cibalong

(05-02-2011) - Perjalanan kali ini berangkat dari ketidaksengajaan aliaas tanpa rencana. Bermula dari ide teman ku Bery maen kepemandian cipanas cigunung yang letak yang  di desa cigunung parung ponteng. Waktu menunjukan 13.35 WIB kami berangkat bersama 5 orang teman dengan menggunakan motor. Kurang lebih 1 jam jarak yang kami tempuh ke pemandian cigunung dengan akses jalan yang berliku. Saat diperjalan kami mengalami kesulitan dikarenakan jalannya lumayan parah berbatu dan bercadas.
Setiba dilokasi kami tidak langsung mandi hanya bermain-main air saja.
WC umum, mushola, bak pemandian, warung menjadi fasilitas pemandian air panas cigunung.
Sangat disayangkan air kolam berwarna hijau terkesan kotor dan kurang terurus serta airnya juga tidak terasa hangat/panas hanya ada saluran air hangat kecil yang mengalir ke kolam. Berbeda dengan di bak pemandian airnya bersih dan panas sekali. Berrrrrrrr panas nya sampai ke tulang. Kami pun tidak berani mandi. Nuansa belerang tercium kuat di sekitar sumber air panas yang kata si ibu rukmini pengelola pemandian tersebut disebut pusaka.
1 Jam sudah kami bermain-main dilokasi pemandian cipanas cigunung, perjalanan kami lanjutkan untuk pulang dengan menempuh jalur berbeda namun agak sedikit lebih jauh dan menanjak.
Pemandangan alam dari atas bukit gunung sangat indah dan kami sempatkan berhenti sejenak untuk foto-foto.
Udara yang sejuk diselingi suara burung yang saling bersahutan serta pemandangan sawah yang hijau menambah betah suasana. Perjalanan pulang kami lanjutkan, pukul 17.30 WIB tiba dirumah Arif.
Selesai sudah kawan perjalanan kali ini

0 komentar: