04/03/11

PNS Yang Tak Ber-NIP

Profesi yang satu ini banyak diminati dikalangan masyarakat di Indonesia. Apalagi kalau bukan PNS alias Pegawai Negeri Sipil. Profesi ini menjadi momok dalam beberapa tahun terakhir, terbukti setiap kali tes penerimaan CPNS banyak kalangan yang berbondong-bondong mengikuti testing tersebut. Dengan beragam formasi, dan kriteria lulusan pendidikan setingkat SMK, Diploma dan Sarjana.
Antusias warga mengikuti testing CPNS sangatlah wajar dikarenakan fasilitas lapangan pekerjaan yang terbatas sehingga grafik pengangguran meningkat, apalagi dizaman sekarang banyak pengangguran dari kalangan intelektual.
Atau mungkin disebabkan kurangnya minat dan wawasan berniaga yang dalam hal ini modal menjadi kendala utama (maslah klasik) sehingga tiap tahun angka pengangguran terus meningkat.
Tapi bukan itu yang akan saya bahas disini. Mungkin terlalu awan bagi saya untuk menjadi pengamat ekonomi.
Sekilas, PNS identik dengan Nomor Induk Pegawai (NIP). Saya kira NIP punya kebanggan tersendiri bagi yang memilikinya (just my opinion) :-)
Namun tahukah Anda,,,?
Dari sekian juta PNS, ada satu PNS yang tidak memiliki NIP. Bahkan mungkin tidak akan memiliki NIP sampai masa akhir jabatan selesai.
Sekedar informasi, PNS ini adalah Pak Nano Shoed. hehe

0 komentar: